Bukit Air Resto Ciomas Bogor

Bukit Air Resto Ciomas Bogor

Siapa yang tidak kenal kota Bogor, kota yang terkenal dengan sebutan kota hujan itu tidak pernah sepi pengunjung pada hari sabtu & minggu, kota yang terkenal dengan kebun besar di tengah kotanya. Hehehe.. pasti bagi warga jabodetabek hampir 100% pernah mengunjungi kebun itu, kebun raya bogor.

Kota Bogor adalah kota yang tidak pernah habis dari wisata alam, wisata kuliner, dan wisata fashion, yang rata-rata terbentang di area jalan Padjadjaran, ditengah kota Bogor. Kali ini saya akan mencoba mengulas kuliner yang patut dicoba untuk acara liburan bersama teman dan keluarga. Namanya adalah Bukit Air Resto, jikalau dari sisi geografis sangat dekat dengan kota Bogor tetapi jika secara administratif negara sih ikut kabupaten Bogor ya, krn lokasinya di daerah Ciomas 😀 hehehehehe.. nih saya capture-in map nya klo diliat dari kebun raya bogor yaah..

Sebenarnya kunjungan saya ke Bukit Air Resto Ciomas Bogor sudah cukup lama, yaitu pada bulan September 2014, sudah lama saya ingin menulis tentang pengalaman maksi (makan siang) disana, tetapi baru sempat sekarang, kurang lebih telat 3 tahun.. hehehe.. mudah2an masih menarik untuk dibaca yaaah.

Namanya aj bukit air resto ya, jadi perjalanan menuju ke resto tsb emg rada menanjak jalannya,hehehe, tapi jalannya cukup bagus krn sudah beraspal, hanya rada sempit untuk mobil (cukup 2 mobil saja). Jadi konsep bukit air resto ini memadukan kuliner tradisional dengan lokasi keindahan alam Bogor yang dikelilingi oleh gunung. Dimana tempat makannya terdiri dari saung-saung dan tersedia juga ruang meeting, serta beberapa kamar untuk bermalam dengan nuansa alam yang sangat asri dan tradisional.

Tuh seru kan, disini kita bisa kasih makan ikan2, bahkan boleh mancing ikannya loh, lalu mo dimasak juga boleh.. hehehe.. anak2 ga bakal bosen lah, asal jgn lupa olesin minyak kayu putih ato lotion anti nyamuk yah.

Gemericik aliran air sungai yang dipakai untuk mengairin sawah membuat otak pikiran kita jadi fresh lagi dan tenang.. asik banget deh pokoknya.. karena banyak tempat untuk bermain juga buat anak2 sehingga ga jenuh, selain memancing, bisa juga bermain ayunan, liat sawah, ato liat proses panen disawah..

Sedangkan untuk penginapannya, pada waktu itu hanya ada 2 kamar saja, entah sekarang yah, sepertinya tambah banyak 😀

Hehehe.. si blue stream sedang mejeng di depan kamar penginapan bukit air resto.. asri banget deh liatnya 😀

Nah sekarang langsung kita liat menu makanan dan minuman yang ada di Bukit Air Resto Ciomas Bogor yah…

Harap dicatat itu harga tahun 2014 yaaaa 😀 .. Lalu waktu itu kami pesan adalah tutut kari monyong, sop nila kalapa tingting, gurame bakar, tumis kangkung terasi, minumnya es kelapa muda 😀

Langsung saja ke penampakannya yg sangat lezat dan segar yaa ..

Si tutut kari monyong ini menarik perhatian karena istri,anak, dan adik belum pernah makan. Sedangkan saya dl pernah makan tutut pertama kali adalah di kampus STT Telkom, dibikinkan ibu kos.. hahahaha.. Lalu gimana rasa si tutut kari monyong ini???.. JUARAAAA

Nah yang ga kalah juara adalah si nila kalapa tingting, yang disajikan di dalam batok kelapa, segar banget deh dan ga rugi, anak dan istri doyan banget 😀

Piring untuk makan pun pake piring nuansa jadul 😀

Nah yang harus kita perhatikan juga klo mo cari tempat makan adalah kebersihan WC dan ketersediaan tempat shalat yang memadai. Nah disini dengan bangunan ala-ala bebatuan dan pepohonan (kayu2an dan bambu), suasana kamar mandi dan tempat shalat sangat baik.

Tiang-tiangnya keren, tiang utama terbuat dari kayu pohon kelapa, sedangkan tiang penyokong terbuat dari bambu..

Cukup bersih kan untuk kamar mandi-nya.. Jadi bagi kalian yang ingin cari suasana beda untuk makan di kisaran kota Bogor, Bukit Air Resto Ciomas Bogor wajib dicoba 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *