Kopi Cap Liong Bulan, Kopi Sachet Khas Bogor

Kopi Cap Liong Bulan, Kopi Sachet Khas Bogor

Kopi cap Liong Bulan, kopi sachet khas Bogor. Siapa sih yang ga suka kopi?. Apalagi setelah 5 tahun belakangan ini konsumsi akan minuman kopi dan variannya sangat menjamur di Indonesia. Hal ini terlihat dengan makin banyaknya merk-merk kopi olahan dari dalam negeri. Senang rasanya ketika banyak merk atau brand kopi dalam negeri begitu disukain oleh masyarakat.

Adapun Bogor, termasuk salah satu wilayah yang memiliki perkebunan kopi yang enak. Pernah dapat kiriman biji kopi asli Bogor dari mbak Ida ampas kopi, beugh…. aseli sepertinya itu kopi ternikmat yang pernah saya seduh dan nikmati, sampai saya lupa namanya ketika sedang menulis artikel ini.

Oke langsung saja, sebelum maraknya olahan kopi yang fresh alias digiling, sebenarnya kopi di Indonesia sudah cukup ramai dengan kopi kemasan atau sering kita sebutnya kopi sachet. Kalau kita lihat, kopi sachet ini dikuasai oleh produk-produk lokal yang sudah terkenal dan ternama di Indonesia, kalian pasti sudah pada tahu ya :).

Kali ini saya mau cerita tentang kopi sachet khas Bogor, yaitu kopi cap Liong Bulan. Kopi sachet khas Bogor ini sangat terkenal di penggemar kopi di Bogor, kopi yang kebanyakan dijual di warung kelontong ini, biasanya dapat dibeli di warung kelontong sekitar Jabodetabek. Kopi Liong Bulan memiliki kemasan dengan gambar bulan sabit tersenyum dan ada gambar naganya.

Mulai produksi sejak tahun 1945 oleh seorang warna Indonesia keturunan Tionghoa, kopi Liong Bulan memiliki kedudukan sendiri di hati pecintanya, termasuk saya, yang baru pertama kali berkenalan dengan kopi Liong Bulan sekitar 3 tahun lalu. Saya langsung bisa menyimpulkan kenapa kopi Liong Bulan mampu memiliki penggemar setia yang banyak.

Yup, karena kopi Liong Bulan ini memiliki aroma kopi yang kuat dan kental pekat menurut saya, jika dibandingkan dengan kopi sachet yang lain ya 😀 tetapi ini menurut saya, mungkin pengalaman teman2 bisa berbeda. hehehe. Lalu, kopi Liong Bulan ini juga memiliki 2 kemasan, yaitu kemasan kopi plus gula dan kopi saja. Sehingga bagi yang tidak suka manis, bisa memilih langsung yang kopi saja 😀

Harganya pun sangat murah, di warung kelontong dekat rumah saya, harga kopi liong bulan ini dibanderol Rp 1.500 per sachet, klo beli sak renteng pasti lebih murah lah ya 🙂 . Namun di era sekarang, dengan banyaknya marketplace, maka kopi liong bulan ini banyak ditemukan disana, sehingga buat pecinta kopi di luar Jabodetabek, yang penasaran dengan kopi liong bulan bisa langsung pesan online 😀

Supaya tidak terlalu penasaran, teman2 bisa lihat video youtube tentang nikmatnya kopi Liong Bulan khas Bogor, apalagi diseduh pagi2 sambil sarapan roti 🙂 ..

Yuk cuss langsung tonton videonya ..

Ini nih Kopi Sachet Legendaris Khas Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *