Pepes Sagu Pisang Kuliner Khas Surya Kencana Bogor

Pepes sagu pisang kuliner khas Surya Kencana Bogor sudah sangat dikenal dikalangan pecinta kuliner tradisional. Apalagi buat anak kuliner yang suka jajan enak, jalan Surya Kencana Bogor pasti akan menjadi tujuan untuk wisata kuliner. Karena disana banyak kuliner legendaris, seperti soto kuning khas Bogor, lumpiah basah khas Bogor, talas kukus, nasi goreng legendaris, dan masih banyak lagi.

Nah buat kalian yang baru berencana ke Bogor, alangkah baiknya untuk mampir ke Surya Kencana Bogor, persisnya setelah gang Aut, karena disana ada jajanan khas Bogor yang bernama Pepes Sagu Pisang Daniel.  Pepes Sagu Pisang Daniel juga lebih dikenal dengan pepes gang Aut karena lokasi berjualannya memang setelah Gang Aut Surya Kencana Bogor. Yang dikenal banyak orang dari jaman dulu adalah pepes sagu pisang nya, yang sudah turun temurun sejak tahun 1948, dimana sekarang sudah dijalankan oleh generasi ketiga. Kuliner ini mirip banget dengan “lemet” klo kata orang Jawa, yaitu jajanan tradisional (rumahan) yang terbuat dari bahan utama singkong diparut dan dikukus, kadang dikasih campuran isi gula Jawa dan nangka.

Pepes Sagu Pisang Kuliner Khas Surya Kencana Bogor

Pepes Daniel Gg Aut ini memang tidak hanya jual pepes sagu pisang tetapi ada juga pepes-pepes asin seperti jamur, ikan teri, dsb. Tetapi yang unik memang sagu pisang krn pake resep turun temurun. Nah, buat kalian yang wajib dicoba adalah pepes sagu pisang ini merupakan pepes sagu yang paling cepat habis (best seller), sedangkan buat kalian yg pengen rasa lain, bisa cobain juga pepes sagu nangka dan pepes sagu pisang coklat (ini kesukaan anak2).

Harganya murah koq, untuk per satuan harganya Rp 7.000,- tetapi klo beli 3, harganya menjadi Rp 20.ooo,-. Enak loh, karena memang unik dan sudah jarang yang bikin ginian. Klo lemet kan dikukus, nah klo pepes sagu pisang ini dibakar gaess. Buruan datang pagi2 yah karena cepat habis nih pepes sagunya, meskipun klo habis bakal dibakar lagi sih,, hehehe.. Oh iya, tutupnya sekitar jam 18.00 ato 18.30 WIB ya gaess. Dan satu lagi, pepes sagu gang aut Daniel ini tidak buka cabang, jadi kalian hanya bisa menemukannya di Surya Kencana Bogor.

Aseli enak banget dan enteng, cocok buat cemilan dan njajan. Habis 2 ato 3 ga bakal bikin kenyang koq, hehehe. Oh iya, tekstur nya juga lembut, less effort lah untuk ngunyahnya ya, terus ga  bikin tenggorokan gatel. Pantesan jadi salah kuliner legendaris di daerah Surya Kencana Bogor.

Sangat terlihat tekstur habis dibakar, tapi ga gosong loh yah. Itu yang agak gelap adalah coklat nya yah, dari pepes sagu pisang coklat. Oh iya, coklatnya jg enak, ga bikin gatel tenggorokan loh 😀 anak2 suka banget nih yang pepes sagu pisang coklat.

Adonannya sak baskom gaess, jadi jangan takut kehabisan. yah, minimal nungguin pepes sagu pisangnya dibakar klo kehabisan 😀 hehehe.

Oh iya, untuk rute ke sini cukup gampang, setting aja tujuan kalian di Google Maps ke arah Surya Kencana Bogor, tinggal ikutin deh petunjuknya ato bisa juga dengan liat video berikut ini  supaya ga nyasar.. hehehe

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *